Google
 

JANGAN TAKUT...

Judul diatas sebenarnya adalah apa yang ada di hati saya beberapa hari yang lalu. Jujur saya katakan kepada Anda, saya takut menghadapi apa yang akan terjadi di depan. Tetapi saya kembali berpikir dan merenung, sekalipun saya takut apakah ada hal-hal yang bertambah dengan ketakutan saya? Apakah ada obat untuk menyembuhkannya?


Lalu dengan tegas saya jawab kembali...TIDAK ADA! Yang bisa mengobati ketakutan saya adalah saya sendiri. Malah dengan ketakutan, semua akan menjadi tidak terkendali dan saya bisa kehilangan potensi yang ada dalam diri saya.

Banyak orang bilang dia takut menghadapi hidup, takut tidak bisa membiayai keluarganya, membiayai pendidikan anak-anaknya, takut tidak sukses, tidak kaya, dan ketakutan-ketakutan yang lain, tapi tidak dibarengi dengan sikap positif sehingga ketakutan itu menguasai pikiran mereka.

Tetapi ada juga ketakutan orang lain yaitu takut disaingi oleh orang lain. Orang memiliki bisnis baru dan penghasilan yang melimpah, dia takut tersaingi penghasilannya (padahal bisnis mereke berbeda), takut kehilangan 'kekuasaan' karena ada 'pamor' orang lain yang lebih hebat, takut orang lain lebih maju dan ketakutan-ketakutan negatif lainnya.

Tetapi, semua ketakutan-ketakutan diatas tidak akan pernah bisa kita hilangkan dalam hidup kita kalau kita tidak memiliki pengharapan.
Seorang salesman yang dikejar dengan target, kalau rasa takut karena tidak bisa menjual itu lebih besar dari potensi dirinya, dia tidak akan bisa mencapai target itu.
Demikian juga seorang bisnisman, omzet perusahaan yang semakin hari semakin menurun akan menyebabkan rasa takut itu muncul begitu saja dan bisa mengakibatkan stress yang berkepanjangan.

Tidak mungkin semua hal sesuai dengan yang kita harapkan. Akan ada pasang surut dalam kehidupan. Tetapi jika kita bisa mengalahkan ketakutan kita dan berpikir positif, hidup kita akan lebih 'hebat' di masa-masa yang akan datang.

Jika pelanggan berkata 'tidak' kepada produk kita hari ini, mungkin besok atau lusa atau 3 minggu kemudian dia akan berkata 'ya'. Nobody knows what are really happen before us...Yang penting adalah sikap hidup kita menjalani hidup ini dan membuat rasa takut itu menjadi sebuah petualangan dalam perjalanan hidup kita.

Ada 3 kalimat yang saya katakan setiap pagi saat saya bangun. Kalimat ini akan direkam di otak saya sehingga setiap ada ketakutan, kata-kata yang saya ucapkan tersebut akan muncul dan memotivasi hidup saya. what's is that? "AKU ADALAH PEMENANG!" - "I'M THE WINNER".

Setiap Anda bangun ucapkan kalimat ini, dan rasakan bedanya.
Karena Otak Anda sudah merekam kalimat positif saat pagi hari, kalimat ini akan muncul secara otomatis saat Anda membutuhkannya dan memotivasi hidup Anda.

Tapi, jika saat pagi otak Anda sudah merekam kalimat yang negatif, percayalah...hari ini akan menjadi hari yang 'berat' bagi Anda.

benni surbakti

No comments:

benni surbakti

Add to Google Reader or Homepage

Add to Plusmo